twitter
rss

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Alhamdulillah saya kembali dalam keadaan Sehat dan Sejahtera 😉 semoga kalian juga begitu...

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman lulus CPNS, krna dlu berjanji pada diri sendiri kalo lulus bakal bagi pengalaman di blog ini....

KUNCI LULUS TES CPNS ala Eka PWN

1. Berdoa

Rajinlah mendekatkan diri pada Sang Pencipta, krna Allah SWT lah yg mengatur Rezeki kita, mintalah agar CPNS tahun ini adalah rezeki kita dan memohonlah agar CPNS tahun ini dijadikan sebagai rejeki kita... Rajinlah menghadap Sang Pencipa pada waktu waktu yang orang lain jarang lakukan selain shalat 5 waktu seperti Shalat Tahajud, Dhuha, Hajat atau shalat sunat lainnya, terkhusus shalat dhuha karna sejatinya shalat dhuha adalah pembuka pintu rejeki. perbanyak berdoa d sepertiga malam setelah shalat tahajud, shalatlah dengan khusyuk dan berdoalah dengan sepenuh hati. Bertahanlah lebih lama pada sujud terakhir tiap shalat apapun, selipkanlah doa untuk kedua orang tua, doa bahagia dunia akhirat dan lulus jd PNS dengan Hasil tertinggi (doanya cukup di dalam hati), jangan lupa sesudah shalat juga bertahanlah duduk dan kembali berdoa, kemudian berdoalah apa yang jd harapan kita sesudah azan berkumandang (Rabbighfirli Waliwalidayya 5x warhamhuma kama rabbayani shaghira, doa lulus pns dengan niat membahagiakan orangtua, kemudian baca doa setelah azan).

2. Berusaha

Belajarlah sebanyak banyaknya, jawablah soal soal sebanyak banyaknya dari kisi kisi beberapa tahun yang lalu, ingat pola model soalnya, kemudian kita baca hasil jawaban kita, koreksi, cocokan dengan kunci jawaban, baca, ingat, kemudian ujilah ingatan kalian dengan meminta tolong orang lain membacakan secra acak soal yang kita telah kita jawab kemudian jawab kembali. 

Bernazar atau mengucap janji pada Allah SWT, janji yang dapat kita penuhi setelah kita lulus.

walaupun rajah pensil, minta doa pada tuan guru bahkan orang pintar itu termasuk berusaha, tapi saya TIDAK melakukan itu. Saya cukup minta doa kepada Ibu Bapak saya, pertama tama saya minta maaf dengan sungguh sungguh atas segala kesalahan saya, saya cuci kaki kedua orang tua saya, air cuciannya saya pakai untuk mandi, insyaAllah jadi berkat orang tua untuk kita. ini dilakukan 1 hari sebelum ujian dilaksanakan.

Rajinlah menahan lapar, haus dan hawa nafsu. Puasa minimal senin kamis dari pembukaan formasi cpns d buka sampai kita melaksanakan tes, alhamdulillah saya berpuasa 3 hari berturut turut sebelum ujian, dan berpuasa senin kamis, waktu ujian pun saya berpuasa, jangan takut kalian tidak konsen mengerjakan soal karena kalian lapar, tp percayalah Allah SWT bantu kita untuk menunjukkan jawaban yg benar dari hati nurani kita. Tahan lah kebiasaan kita yg bikin kita senang/nafsu kita, contohnya seperti saya suka baca novel, nnton korea, mkn mkn yg sangat suka, bahagia berlebihan..... Tahannnnn ... Tahan dulu itu semua, buktikan kalo kita rela nahan itu semua karena kita benar benar pengen jadi PNS dan itu jadi Prioritas kita 😊 Niat... NIAT kan itu semua untuk membahagiakan kedua orang tua kita, karena selama ini kita belum bisa membahagiakan beliau.

Hari H Ujian

Jangan lupa membawa apa persyaratan yang harus dibawa, selain itu gak perlu bawa apa apa, siapkan diri saja, tak usah buka buku lagi, pokoknya fokus buat ujian aja, gk usah panik, rileks, banyakin shalawat saat menunggu masuk ruangan. INGAT pas d dalam ruangan tetep fokus, takperlu perdulikan sekitar, fokus pada soal yg di hadapi (pesen bapakku waktu mau ujian). gk usah perdulikan waktu, yakin aja waktunya cukup, bahkan berlebih. Baca soal dengan teliti, gak usah terpaku pada 1 soal yg susah, skip aja dulu, nanti d balikin lagi, jawab soal yang menurut kalian mudah/ kalian kuasai terlebih dahulu, kalo aku kemarin TIU nya dulu, yg hitung hitungan dulu, kan pas otak masih fresh belum mumet 😜, INGET sekali lagi kalo soalnya rumit, tinggal dulu aja. TKP baca betul betul... ini paling mengecoh.... kalo TWK aku no coment, aku rendah d situ, tapi ya masih lulus passing grade lah .. hahah aku orangnya gk suka sejarah.
ohh iya pas berdoa sebelum ujian Niatkan untuk membahagiakan orang tua kalian, buat yg sdh nikah niatnya buat membahagiakan suami/isteri kita.

udah dulu kali yaa
Semoga Bermanfaat buat pejuang PNS....
dan kalo yg baca PNS dan dia gak seribet usahaku ya gkpp... tiap orang kan beda beda kemampuannya, kebetulan aku ni orang yg pinter ya nggak, bodoh ya nggak juga...
jd perlu ekstra usaha dengan apa yg kita mau

Wasalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



0 komentar:

Posting Komentar